Eramuslim – Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik, menyatakan bahwa ada 311 prajurit militer berbagai jenjang, termasuk 9 jenderal yang masih buron pasca gagalnya kudeta militer berdarah terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan pada 15 dan 16 Juli kemarin.
Pernyataan ini dikatakan Menhan Fikri Isik dalam wawancaranya dengan saluran televisi CNN Turki pada Senin (01/08) malam.
Menhan Fikri Isik melanjutkan, “Tidak akan ada perayaan ulang tahun militer Turki pada 30 Agustus mendatang. Saat ini Turki sedang menjalani fase kritis dan darurat setelah gagalnya upaya kudeta militer kemarin.”
Menurutnya, tidak ada kebutuhan bagi warga Turki untuk menggelar upacara peringatan hari militerTurki ditengah situasi mencekam yang kini melanda seluruh wilayah akibat kudeta gagal pertengan bulan Juli kemarin.
Sementara itu menanggapi penutupan sekolah militer, Menhan Fikri Isik menyebut sekolah militer yang ditutup adalah sekolah yang berafiliasi dengan kelompok teroris Fethullah Gulen. “Mereka memanfaatkan lembaga ini untuk menjadikannya sebagai sarang upaya kudeta terhadap pemerintahan sah Turki,” ujarnya. (Anatolia/Ram)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...