Syaikh DR. Syadi Muhammad an-Nu’man mengapresiasi materi Tarbiyah yang disusun oleh asatidz Wahdah Islamiyah. Menurut penulis Mausuu’ah syeikh Albani sebanyak lima puluh jilid ini bahwa muatan materi tersebut sangat luar biasa, bagus dan sistematis. Hal ini disampaikan oleh ketua DPD Wahdah Islamiyah Aceh, ustadz Muhammad Hatta, Lc.


Ustadz Muhammad Hatta menjadi penerjemah DR. Syadi Muhammad an-Nu’man saat memberikan muhadharah di Masjid Agung Kota Banda Aceh.

Sebelum muhadharah,  Syaikh sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada ustadz Hatta tentang ormas Wahdah Islamiyah yang mungkin pernah beliau dengar dari tempat lain. Diantara pertanyaan beliau adalah apakah Wahdah Islamiyah mengkafirkan pemerintah? Apakah Wahdah Islamiyah membenci syeikh Albani?
Pertanyaan tersebut dijawab oleh ustadz Hatta dengan lugas bahwa hal tersebut tidaklah benar. Beliau sedikit menjelaskan tentang manhaj dakwah Wahdah Islamiyah yang sebenarnya.

Ustadz Muhammad Hatta kemudian memberikan kepada syaikh materi tarbiyah yang sebelumnya telah ia janjikan. Materi-materi tersebut yang selama ini dipakai oleh ustadz/murabbi Wahdah Islamiyah dalam membina kelompok kajian (halaqah) tarbiyah.

Setelah satu malam membaca materi-materi tersebut, syaikh kemudian memberikan apresiasi sebagaimana telah disebut di atas. Syaikh Syadi bahkan meminta izin untuk mengcopy materi-materi tersebut.

Laporan dari ustadz Muhammad Hatta Lc, ketua DPD Wahdah Islamiyah Aceh.

Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...