Jakarta - Facebook mengumumkan jumlah akun pengguna yang terdaftar di situs jejaring sosialnya telah menembus angka 1,06 miliar. Namun sayangnya, 7% atau sekitar 76 juta di antaranya merupakan akun palsu.

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckeberg ini memaparkan, setidaknya ada tiga jenis katagori pengguna akun palsu tersebut, yakni akun ganda, akun dengan kesalahan klasifikasi, dan akun yang tak diinginkan.

Seperti detikINET kutip dari PC Advisor, Minggu (3/2/2013), akun ganda atau yang sengaja dibuat dan dijalankan selain akun utama pengguna, menjadi kategori akun palsu paling banyak dengan jumlah hingga 56 juta.

Sementara untuk akun yang salah klasifikasi, menempati posisi kedua dengan 14 juta akun. Sisanya adalah katagori akun yang tak diinginkan, seperti yang dibuat oleh spammer dengan jumlah 9,5 juta akun.

Untuk mengeliminir jumlah akun palsu ini, Facebook juga menegaskan bahwa pengguna bisa ikut berpartisipasi dengan melaporkan akun yang terbukti memiliki nama palsu karena melanggar kebijakan jejaring sosial itu.
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...