Gaza, 21 Muharram 1434 /07 Desember 2012 (MINA) - Harman Tajang Lc, seorang ulama muda asal Makassar berkesempatan mengisi khutbah Jum'at di Masjid Umari Jabalia, Jalur Gaza Utara, Jum’at (07/12).
"Kita tak berkumpul karena dunia, melainkan karena Aqidah Islamiyah, dan kami sampaikan amanat salam dari saudara-saudara Muslim di Indonesia yang senantiasa mendoakan kalian," kata Harman pada khutbah Jum’at yang dihadiri ribuan jama’ah, termasuk 11 Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang sedang melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Dalam khutbahnya, ayah dua anak yang pernah mengenyam pendidikan dua tahun di Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Ma’had 'Aly Al-Wahdah Makasar itu menyampaikan tema tentang “Jihad fie Sabilillah dan Keutamaan Syahid fie Sabilillah’.

“Ustadz Harman juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas tercapainya impian dia untuk berkunjung ke Jalur Gaza,” kata koresponden Mi’raj News Agency (MINA), Muhammad Husen di Gaza.

Harman adalah ulama Indonesia kedua yang berkesempatan menyampaikan khutbah Jum'at di Jalur Gaza setelah pada 2011 lalu salah seorang relawan MER-C, Abdurrahman Abu 'Isa memberikan khutbah Jum'at di masjid yang sama.

Harman yang juga lulusan Universitas Internasional Afrika Sudan itu juga merupakan satu-satunya ulama Indonesia yang ikut dalam rombongan Ikatan Ulama Islam Internasional (Muslim Scholars Association/MSA) yang mengunjungi Gaza.

Rombongan ulama itu datang di Jalur Gaza, Selasa (04/12) dan keluar dari daerah itu Jum'at (07/12). Rombongan itu terdiri dari 15 ulama dari berbagai negara, di antaranya dari Saudi, Yaman, Sudan, Qatar, dan Kuwait, dipimpin oleh ulama besar dari Saudi Arabia, Syeikh al Amin al Haaj Mohammad Ahmad.

Agenda kunjungan yang juga diikuti oleh wakil ketua MSA, Ali Salouth dan Abdulrahman Al-Humoud serta Sekjennya, Syeikh Nasser bin Salman Al-Omr itu di antaranya mengadakan kunjungan ke Kantor Parlemen Palestina, Universitas Islam Gaza, dan Masjid-masjid di sekitar Jalur Gaza.

Kunjungan tersebut merupakan aksi dukungan dan motivasi bagi rakyat Palestina yang tengah berjuang memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh serangan Israel ke Jalur Gaza belum lama berselang serta memberikan bantuan kemanusiaan ke daerah yang diblokade Israel itu. (L/R-022/R-009/R-002/R-007).

Mi'raj News Agency (MINA)
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...