Seorang s0pir taksi di Singapura menemukan tumpukan uang sejumlah Rp8,6 Miliar di dalam mpbilnya namun supir taksi ini tidak tergiur untuk mengambil uang yang ditemukanya ia memilih untuk mengembalikan uang yang ditemukanya.
Maungkin bagi sebagian orang jika menemukan uang dengan jumlah yang sangat banyak maka uang tersebut akan diambil dan jarang ada orang yang mau mengembalikan lagi kepemiliknya namun ini hanya sebagian orang saja. Seorang s0pir di Singapura bernama Sia Ka Tian secara tidak sengaja menemukan uang sebanyak 1,1 juta dolar Singapura atau sekira Rp8,6 miliar (Rp7.885 per dolar Singapura). Uang ini ditemukan Sia Ka Tian didalam bagasi mobilnya setelah ia mengantarkan seorang turis asal Thailand yang habis belanja.

Sia Ka Tian pun sempat terkejut ketika melihat uang sebanyak itu didalam mobilnya sebab ia belum pernah melihat uang dengan jumahlah yang sangat banyak.

“Ketika saya menemukan tas yang berisi segepok uang itu saya sangat terkejut. Tadinya saya kira tas dalam uang itu setidaknya berjumlah Rp 2 Miliar,” ujar supir taksi itu, seperti dikutip AFP, Rabu (21/11/2012).

Ketika uang yang ditemukan oleh Sia Ka Tian dibawa ke kantor taksi tempat ia bekerja dan uang yang ditemukan itu di hitung ulang ternyata uang yang ditemukan bernilai Rp 8 Miliar rupiah. Sia Ka Tian pun tidak berniat untuk mengambil uang itu dan ia berniat untuk mengembalikanya kepada sang pemilik.

“Saya tidak ingin menggunakan uang itu, uang itu bukan milik saya,” ujar Sia Ka tian.

Turis yang merasa kehilangan uang itu pun kemudian menghubungi perusahan taksi yang ia naiki dan menayakan masalah uang yang tertinggal didalam mobil yang dinaiki. Sia Ka Tian pun dapat mengembalikan uang itu kepada pemiliknya. Pasangan itu pun memberikan sejumlah imbalan bagi tindakan Sia Ka Tian.

Bagi perusahan taksi tempat Sia Ka Tian bekerja merasa bangga memiliki karyawan seperti Sia Ka Tian karena memiliki kebesaran hati untuk tidak tergoda untuk mengambil uang banyak yang tertinggal didalam mobil taksinya.

“Menemukan uang sebanyak itu adalah kejadian sekali seumur hidup, banyak orang mungkin akan tergoda untuk mengambilnya. Oleh Karena itu, perusahaan kami sangat bangga memiliki karyawan seperti dia,” ujar juru bicara perusahaan taksi tempat Sia Ka Tian bekerja, Tammy Tan.
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...