Sebuah gereja di kota Vierzon, Perancis, mungkin akan dirubah menjadi sebuah Masjid saat seluruh Muslim di Eropa merubah gereja kosong menjadi tempat ibadah mereka.

Vierzon memiliki enam gereja dan untuk menyeimbangkan anggaran, keuskupan menjual salah satu dari mereka. Sebuah organisasi Maroko sedang dalam pembicaraan untuk mengubah gereja St. Eloi menjadi Masjid meskipun keputusan akhir belum dicapai.

Bangunan itu dapat menampung hingga 200 orang dan akan dijual sebesar 170.000 euro.

Alain Krauth, pendeta dari Notre Dame de Vierzon menjelaskan kepada majalah berita mingguan Le Nouvel Observateur, "Kita harus menjaga bangunan, Vierzon telah mengalami penurunan populasi dalam beberapa tahun terakhir, komunitas Kristen tidak sepenting seperti di masa lalu."

"Gereja modern dan mudah untuk ditata kembali, akan mudah untuk dijual," tambahnya.

Krauth menjelaskan bahwa kuesioner telah didistribusikan kepada komunitasnya terkait rencana penjualan. "Beberapa dari mereka bersukacita bahwa tempat ibadahnya akan dibeli oleh komunitas Muslim, tetapi ada yang tersinggung, khawatir akan 'radikalisme'," ungkapnya.

Dengan sekitar 6 persen dari warga Uni Eropa saat ini adalah Muslim dan jumlah mereka terus berkembang, gereja semakin banyak yang berubah menjadi Masjid.

Hampir 150 Masjid baru sedang dalam konstruksi untuk hampir lima juta pemeluk Islam Perancis. Muslim Perancis merupakan yang terbesar di seluruh negara-negara Uni Eropa.
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...