Ada kejadian menarik pagi tadi sekitar pukul 08.00 begitu saya mau berangkat kekantor didepan pagar rumah sudah ditunggu seseorang yang mengaku bernama Irul, dia membawa 2 kaleng cat tembok merk i dellux dengan isi masing-masing 18 kg, dia menghiba boleh juga disebut setengah memaksa supaya saya membeli, katanya cat tersebut kelebihan di proyek yang sudah selesai.

Katanya di toko harga cat ini 1 kaleng @ 18 kg sebesar Rp.800.000.- karena dia perlu uang saya disuruh bayar cukup Rp.350.000.- saja.

Saya tidak tertarik dan langsung berangkat kekantor. Penasaran saya cek harga cat yang sama di toko bangunan sayang beberapa toko bangunan yang saya datangi tidak menjual cat dimaksud.

Pukul 12.00 siang kembali dia menghubungi saya dan berharap saya dapat membantu dengan cara membeli cat tersebut, ngobrol sana-sini di telpon akhirnya deal saya bayar Rp. 500.000.- untuk 2 kaleng Dellux @ 18 kg.

Saya kembali kekantor pukul 13.00 sebelumnya saya pesan dirumah nanti ada orang bawa cat Dellux 2 kaleng tolong diterima dan dibayar Rp.500.000.- Begitu di kantor saya dapat telpon dari rumah ternyata yang diantar tidak 2 kaleng tetapi 3 kaleng, waah saya sempat jengkel karena tidak sesuai dengan perjanjian awal.

Namun orang ini terus menghiba agar saya membantunya karena mau bayar kontrakan rumah dan untuk makan, setelah tawar -menawar akhirnya deal saya bayar Rp.720.000.- untuk cat 3 kaleng @ 18 kg.

Jual beli selesai dia pulang, yang jadi masalah saya tidak tahu berapa sebenarnya harga cat tersebut di toko ? sempat saya googling namun tetap tidak menemukan informasi tersebut, mungkin ada teman-teman disini yang mengetahui harga cat tersebut ?

Sempat saya berfikir apakah ini penipuan ?

Tapi cepat-cepat saya buang pikiran tersebut, bukankah tujuan awal saya membeli cat itu untuk menolong orang tersebut, bahkan cat tersebut tidak ada rencana untuk dipakai dimana.

Ya saya ikhlas … berapapun harganya semoga saja beliau tadi yang jual beli dengan saya dapat terbantu. amiin
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...