Departemen Dakwah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) gelar Daurah Islamiyah di 12 kota di Indonesia dengan Sembilan Pemateri Dai dari Kota Madinah.

Daurah atau penataran seputar keislaman ini digelar selama 10 hari dimulai tanggal 22 Juni sampai 1 Juli 2012 dengan jatah setiap kota 2-4 hari. 12 kota tempat daurah yakni Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan, Gorontalo, Kendari, Maros, Pinrang, Polman Sulbar, Palu dan Bau-Bau.

Menurut Ketua Departemen Dakwah DPP WI Ustadz Syaibani Mudjiono, S.PdI, Daurah ini digelar dalam rangka menambah ilmu dan wawasan keislaman kaum muslimin . diantara materi-materi yang akan diberikan seputar pembahasan tiga hal yakni Aqidah, Tafsir Al Quran, dan Siroh Nabawiyah.

Daurah ini juga digelar di enam kampus, yakni UGM, ITS, Unhas, UNM, Universitas Tadulako Palu, Universitas Haluleo Kendari serta di Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan.

Sembilan Dai dari kota Madinah ini diutus oleh Organisasi Dakwah Rabitah Al Islam. Masing-masing kota diisi oleh dua Syaikh.

Selain dari Rabitah Al Islam, beberapa Dosen dari Madinah dan Riyadh juga kunjungi Makassar untuk silaturahmi dan isi ceramah di beberapa tempat.Sabtu 23 Juni 2012 tiga Dosen Universitas Islam Madinah dari Fakultas Dakwah Prof.Dr.Ali Al Ghomidi, DR.Ahmad Al Ghunaiman dan Dr.Sultan Al Qusaini isi ceramah di Masjid Kantor Pusat Wahdah Islamiyah Jl.Antang Raya No.48 Makassar Syaikh memanfaatkan waktu libur mengajarnya gelar kunjungan dakwah di Indonesia.(*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...