Jakarta - Polda Metro Jaya menolak konser Lady Gaga yang akan digelar di GBK pada 3 Juni mendatang atas saran berbagai pihak. Ini dia berbagai alasan yang dikemukakan untuk menolak konser tersebut.

"Ada beberapa alasan kenapa rekomendasi tersebut tidak diberikan ke Mabes Polri terutama berkaitan dengan masukan para pihak seperti MUI, Fraksi PPP dan PKS, Forum Umat Islam (FUI), Wahdah Islamiah sama Lembaga Adat Republik Indonesia," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/5/2012).

Rikwanto pun menjelaskan satu per satu alasan para penolak konser. Berbagai hal disebutkan terutama soal aksi Lady yang dinilai tidak pantas saat di atas pentas. Ini dia penuturan Rikwanto.

Dari MUI - Karena aksi panggung dan busana seksi Lady Gaga bisa merusak moral bangsa.
Dari Fraksi PPP dan PKS - Lady Gaga terlalu seronok juga bertentangan dengan UU Pornografi.
Dari FUI - Kaitannya dengan penampilan Lady Gaga yang mengumbar syahwat.
Dari Wahdah Islamiyah - Konser Lady Gaga bisa jadi bibit yang diserap generasi sehingga generasi jadi tidak baik.
Dari Lembaga Adat Republik Indonesia - Perilaku Lady Gaga tidak memiliki atau sesuai dengan adat ketimuran dan tidak ingin budaya seperti itu masuk ke Indonesia.


Karena itulah, Polda Metro Jaya dengan tegas menolak konser tersebut. Mabes Polri pun menanggapi rekomendasi tersebut dan sepertinya setuju untuk tidak mengeluarkan izin konser kepada promotor Big Daddy Concerts.
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...