Salah satu simbol penting Amerika telah diklaim menyimpan suatu makna khusus terkait dengan salah satu angka yang dianggap telah dikeramatkan oleh para mason. Kali ini saya tidak sedang membela Amerika, tapi sedang meluruskan apa yang terlalu dibesar-besarkan dan dianggap konspirasi meskipun terdapat dasar yang jelas. The Great Seal Amerika

Mungkin ada yang pernah menemukan suatu blog atau artikel dalam forum yang menjelaskan tentang bagaimana lambang resmi negara Amerika telah mengandung angka yang frekuensi munculya terlalu mencolok. Angka 13. Angka 13 diklaim terlalu mencolok untuk sebuah simbol lambang negara sehingga (mungkin) dianggap sebagai letak konspirasi dari Amerika itu sendiri. Bagi yang belum pernah mencobanya, bersyukurlah membaca artikel ini, karena anda tidak akan menjadi ikut-ikutan gila seperti yang lainnya diluar sana.


The Great Seal

Lambang resmi negara Amerika yang terkenal dengan nama The Great Seal ini didisain pada 1782 dalam sebuah Kongres Kontinental yang merupakan rapat khusus komite untuk membentuk sekaligus merancang desain lambang resmi negara. Dalam kongres inilah lambang resmi dari negara Amerika terbentuk. Dua pria yang paling terlibat dalam merancang simbol resmi negara ini adalah Charles Thomson yang merupakan seorang ahli Latin dari Philadelpia dan William Barton, pria muda yang masih berumur 28 tahun namun ahli dalam menggambar simbol. Dari disain kedua orang inilah kita dapat melihat dua simbol resmi negara Amerika yang dimuat dalam pecahan uang $1 Amerika. Perhatikan gambar dibawah ini!

800px-united-states-one-d.jpg
Inilah simbol The Great Seal dalam pecahan 1 dollar Amerika

great-seal-usa.jpg
The Great Seal

Dua simbol negara Amerika tersebut dianggap terlalu banyak memunculkan angka 13 dalam aspek tertentu. Mari kita lihat apa yang dikatakan banyak orang.

Eagle Side
eagle-side.jpg
Eagle Side

Dalam lambang di atas kita dapat melihat jika dalam lambang tersebut memang banyak menyimpan angka 13.
Pada daun zaitun di sebelah kiri cakar elang, jumlah daunnya 13.
Pada daun zaitun, terdapat 13 buah zaitun.
Pada cakar kanan yang mencengkeram busur panah, jumlah busur panah tersebut adalah 13.
Pada bagian bintang-bintang di atas kepala elang, terdapat 13 kali garis-garis yang mengitari bintang-bintang tersebut.
Pada kalimat "E Pluribus Unum", jumlah hurufnya adalah 13.
Pada bagian atas elang terdapat bintang yang berjumlah 13.

Sekarang mari kita perhatikan sisi satunya selain eagle side ini.

Unfinished Pyramid
unfinished-pyramid.gif
. Unfinished Pyramid

Dalam sisi Unfinished Pyramid, jumlah undakan dari gambar piramida yang belum selesai dibangun ini adalah 13 undakan. Jumlah huruf dari kalimat yang ada di atas gambar piramida tersebut yaitu, kalimat "Annuit Coeptis", jumlah hurufnya berjumlah 13. Meskipun dalam beberapa sumber jika simbol ini juga memuat konspirasi lainnya, namun disini saya hanya akan membahas dari sisi keterkaitan simbol ini dengan angka 13 yang dianggap tidak semestinya oleh para penganut teori konspirasi.


The Mark
the-mark.jpg
Gambar ini bisa anda temukan di samping kanan George Washington pada pecahan 1 Dollar Amerika

Sekarang kita perhatikan stempel yang berada di sebelah kanan George Washington dalam pecahan $1 Amerika. Di dalamnya terdapat gambar busur yang menjadi tempat berdirinya sebuah timbangan. Nah! dalam busur tersebut, jika perhatikan lebih teliti, jumlah titik-titik yang ada berjumlah 13 titik.

Angka 13 ini oleh para penganut teori konspirasi dianggap sebagai peta ancang-ancang untuk menguasai dunia oleh para mason. Dalam gambar unfinished pyramid, 13 undakan tersebut diidentikkan dengan pembagian waktu ancang-ancang oleh para Mason untuk menguasai dunia. Penganut teori konspirasi percaya jika kita sudah berada di tingkatan hampir terakhir dari puncaknya (gambar mata bercahaya). Pada puncak ini yang memuat gambar mata bercahaya dianggap sebagai tingkatan terakhir oleh para mason, dimana jika kita sudah mencapai tingkatan puncak yaitu undak ke 13 dari 13 pembagian waktu, maka kita akan masuk dalam suatu era dimana hanya akan ada satu penguasa tunggal dunia, sebagaimana yang dimaknai dari kalimat "Novus Ordo Seclorum" yang dikatakan memiliki arti "New World Order." Padahal jika kita menelusuri arti kata tersebut yang diambil dari bahasa Latin, seharusnya kalimat 'Novus Ordo Seclorum' memiliki arti 'New Order of the Ages' (bukan New World Order sebagaimana yang digembar-gemborkan dalam berbagai artikel konspirasi)

. Mengenai rencana penguasaan tunggal dunia oleh para mason, itu memang tidak akan saya bantah, tapi yang akan saya bantah adalah apa yang dianggap oleh para penganut teori konspirasi jika angka 13 terlalu ganjil dalam setiap simbol Amerika.

Selain simbol-simbol tersebut di atas,kita juga akan melihat permainan huruf dari para penganut teori konspirasi.

Para penganut teori konspirasi mengklaim jika sebuah sandi rahasia telah ditanamkan pada setiap elemen-elemen penting dunia dan Amerika sendiri. Untuk dapat memecahkannya, menurut mereka, kita hanya perlu memberi nilai numerik pada alfabet. Misalnya, A=1; B=2; C=3; D=4, dan seterusnya. Pemberian nilai numerik bisa saja dilakukan secara terbalik, misalnya Z=1; Y=2; X=4, dan seterusnya. Sebuah kode rahasia yang sudah sangat umum, namun seringkali kita tidak memperhatikan dan melewatkannya begitu saja. Mari lihat apa yang diklaim oleh para orang gila terhadap angka 13 lainnya..

C N N
3 14 14 =3+1+4+1+4= 13

C I A (Central Intelligence Agency)
3 9 1=3+9+1= 13

F B I
6 2 9= 6- 2=4+9= 13

N S A (National Security Agency)
14 19 1 = 1+4=5-19= -14+1= -13

M I 6 (Dinas Intelejensi Inggris tempatnya James Bond)
13 9 F = 1+3=4+9=13F F=Freemason

W H O (World Health Organization)
23 8 15 = 2×3=6-8=-2+15= 13

K G B (Russian Intelligence)
10 7 2 Perhitungannya dibalik dari belakang dan menjadi= 2×7=14-01= 13

N A T O (North Atlantic Treaties Organization)
14 1 20 15 = 14-1=13-20= -7-1= -8-5= -13

U S A
21 19 1 = 2×1=2+1=3+9=12+1= 13

Dari semua rumus di atas, anak SD pun tahu jika rumus tersebut telah DIPAKSAKAN untuk menghasilkan angka 13

. Memang hasilnya 13, tapi setelah yang pertama, rumus-rumus berikutnya hanya terkesan dipaksakan untuk menghasilkan angka 13. Sekarang saya akan menjawab semua teka-teki dari angka 13 yang muncul pada lambang resmi negara Amerika. Jawabannya sederhana! Amerika pada waktu membentuk simbol negara, masih terdiri dari 13 negara bagian. Charles Thomson dan William Barton tidak pernah menyangka jika di masa yang akan datang Amerika akan menjadi lebih luas dengan 50 negara bagian seperti sekarang ini, jika mereka mengetahui dengan pasti bahwa Amerika akan memiliki 50 negara bagian, maka pasti uang $1 akan sangat besar, karena gambar unfinished pyramid akan terdiri dari 50 undakan, si elang akan bertabur bintang dengan tidak hanya 13 bintang di atasnya, tapi pasti berbintang-bintang, untuk kalimat-kalimat penting dalam simbol resmi negara juga pasti akan menjadi paragraf singkat, karena akan mengandung 50 huruf. Sejarah manapun mencatat jika pada waktu pembentukan lambang negara Amerika ini, Amerika baru terdiri dari 13 negara bagian.

soldier-baby7.gif Sekedar penutup, saya hanya ingin mengingatkan, mendengar konspirasi itu memang mengasyikkan, rasanya seperti mengetahui suatu rahasia besar yang tidak diketahui orang lain. Saya sendiri pun senang dengan konspirasi, karena suatu kenyataan akan memunculkan teori konspirasi jika kebenaran itu mempunyai celah untuk dipertanyakan. Dalam beberapa kasus pun terkadang saya sependapat dengan para penganut teori konspirasi. Meskipun demikian bijaksanalah dalam menangkap setiap informasi. Tidak semua informasi yang anda tangkap benar-benar apa adanya. Jika yang anda dengar adalah berasal dari informasi resmi, dengarkanlah juga informasi yang tidak resmi, jika yang anda dengar adalah informasi tidak resmi, dengarkanlah juga informasi yang resmi, lalu gunakan logika anda untuk menentukan mana sebenarnya yang benar-benar terjadi. Dengan demikian anda tidak akan menjadi malas berpikir dan tidak akan terjebak dalam informasi yang semrawut. Khususnya para netter, internet akan dianggap bukan hanya jendela dunia, tapi portal dunia, namun seringkali mereka terjebak dalam informasi satu arah.
Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...