Dr. Aqil Al Miqthari, salah satu tokoh Salafiyah Yaman menegaskan bahwa pihaknya akan mendirikan partai politik, demikian lansir salah satu situs lokal Yaman, As Shawah (6/2/2012).


Menukil dari surat kabar As Syarq Al Ausath, situs lokal itu menyebutkan bahwa Al Miqthari menyampaikan bahwa kelompok Salafy Yaman sedang melakukan dialog dan musyawarah diantara faksi-faksi yang ada untuk mendirikan partai atau faksi politik dalam rangka ikut serta dalam aktifitas politik Yaman.

Al Miqthari juga mengatakan,”Kalau saya mendirikan partai politik Salafy maka wanita berhak untuk bergabung dalam partai ini untuk memberikan suara di pemilu parlemen.

Dan ia akan memperolah hak untuk menjadi anggota parlemen.” Ambil Pengalaman dari Al Ikhwan Ditanya mengenai hubungan dengan partai Islam lainnya seperti At Tajammu’ Al Yamani li Al Ishlah yang berbasis dari para aktifis Al Ikhwan Al Muslimun, Al Miqthari menyatakan bahwa hubungan dengan Al Ishlah adalah hubungan saling melengkapi terhadap hal yang tidak bertentangan dengan syariat dan mashlahat. Dan ia akan mengambil pelajaran dari pengalaman Al Ishlah, karena usianya lebih tua.*

Sumber:Klik DISini

Label:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...