Seorang laki-laki bernama Zhou Fei berseliweran mengemis di antara kota-kota besar seluruh Tiongkok dengan mengenakan jas, lengkap dengan dasinya, bahkan rambutnya dipotong meodel Mohican dan disemir warna merah. Untuk mengemis dari kota ke kota itu, dia tidak tanggung-tanggung menumpang pesawat terbang, tak ubahnya kalangan jet-set.


Dikutip indonesian.cri.cn, pengemis yang bergaya itu Sabtu lalu muncul di jalanan yang ramai kota Chongqing, Tiongkok barat. Di sana, dia memasang berbagai gaya untuk diprotet atau bergambar bersamanya. Tapi itu tidak gratis, untuk sekali protet, ditarik satu yuan, dan untuk bergambar bersama harus membayar 100 yuan. Zhou Fei mulai mencari nafkah ke kota lain sejak umur 14 tahun.

Kini cara dia mengemis adalah dengan dandanannya yang nyentrik itu dia menarik peminat untuk mengambil foto atau bergambar bersama dengannya, dan untuk itu dipungut biaya. Menurut Zhou Fei, paling banyak satu hari dia bisa mendapat penghasilan lebih 1.000 yuan.

Dia bahkan memperlihatkan kepada warga kota Chongqing tiket pesawat dari kota keberangkatannya Wenzhou bulan November tahun lalu. Warga Chongqing sempat dibuat tercengang oleh perbuatannya itu. Dan lebih dari itu, Zhou Fei setiap hari bisa menginap di hotel kecil bertarif antara 40 sampai 100 yuan per hari, setiap pagi merias rambutnya gaya Mohicannya di salon dengan biaya 15 yuan.

Zhou Fei kini sudah pernah pergi ke 7 kota besar di Tiongkok untuk mencari nafkah dengan caranya itu, dia ingin menjelajahi kota-kota di seluruh negeri, dan menjadi tenar.*
Sumber: Klik DiSini

Label:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...