Persatuan Ulama Malaysia (PUM) menyatakan bahwa presiden MCA (Malaysia Chinese Association) Dr Chua Soi Lek dan putranya Tee Yong telah menunjukkan kebencian mereka terhadap Islam dengan komentar mereka tentang kandidat PAS Normala Sudirman yang menolak berjabat tangan dengan pemilih laki-laki.

Mereka telah menyakiti perasaan umat Muslim, kata sekretaris umum PUM Mohd Roslan Mohd Nor mengatakan dalam konferensi pers.

"Pernyataan mereka itu bisa menyulut hubungan antara berbagai agama di Malaysia," katanya. "Urusan Islam harus ditangani hanya oleh umat Islam. Komentar seperti ini dapat merusak persatuan. "

Presiden MCA itu menuduh Normala telah bersikap buruk karena ia menolak untuk berjabat tangan dengan pemilih laki-laki selama putaran kampanyenya.

Ucapan presiden MCA itu dianggap sebagai upaya untuk menggambarkan tidak hanya PAS saja, tetapi Islam juga, sebagai ekstremis dan dengan demikian menakut-nakuti orang Cina lainnya, yang memiliki suara 39% lebih dari 14.000 pemilih "Tenang".

Tenang berada di bawah konstituensi parlemen Labis, yang merupakan kubu Chua. Sekarang dipimpin oleh anaknya.

Sementara itu, PUM juga mengkritik pemimpin Singapura Lee Kuan Yew atas komentarnya terhadap penduduk negara kepulauan Melayu-Muslim.

Kuan Yew menulis dalam sebuah buku yang baru-baru ini diluncurkan bahwa Muslim di Singapura jangan terlalu ketat dalam mengamalkan ajaran Islam untuk membantu pembangunan integrasi dan bangsa.

"Pernyataannya hampir pasti sebagai anti-Islam dan juga mencerminkan Islamophobia tak berdasar. Bahkan itu tidak berdasarkan fakta historis dan realitas saat ini, "kata Roslan.

Dia mengatakan zaman keemasan Islam justru berkembang pada saat ajaran Islam benar-benar diamalkan dengan ketat sesuai perintah keagamaan. "Pandangan bahwa Islam adalah penghalang bagi kemajuan tidak akurat dan sempit," tambahnya.

Roslan mengatakan bahwa Muslim di Singapura adalah di antara muslim "paling moderat" di wilayah tersebut. (fq/freemalaysiatoday)
sumber:eramuslim

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...