LUWUK POST (Senin, 29 November 2010)

LUWUK-Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Kabupaten Banggai, menggelar kegiatan Studi Islam Intensif. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Darud Dakwah BTN Kilo 5 itu dihelat sejak Sabtu (27/11) hingga Ahad (28/11) kemarin, puluhan peserta tampak hadir dalam kegiatan tersebut.
Menurut ketua panitia kegiatan, Ismail Syahril Jamil, S.Pd.I kepada Luwuk Post, Ahad (28/11), kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman tentang Islam yang benarkepada peserta kegiatan untuk lebih giat dan bersemangat dalam menuntut ilmu yang bermanfaat terutama mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan agama Islam dan terbinanya umat yang beriman dan berilmu, didampingi Dwi Hudiono, S.Hi Pengurus DPC Wahdah Islamiyah Kabupaten Banggai, menjelaskan metode pembelajaran
Studi Islam Intensif tersebut, yakni teknik presentase yang mencakup ceramah dan Tanya jawab. Sasaran kegiatan tersebut adalah siswa smu/smk/man/mahasiswa dan kaum muslimin yang ada di kota Luwuk.
Dasar pemikiran kegiatan adalah, Islam agama bagi seluruh umat manusia, tidak hanya untuk ras dan golonga tertentu. Setiap muslim diharapkan memiliki komitmen dakwah dalam menyebarkan agama ini sebagai rahmatan lil’alamin. Dakwah islam ditujukan kepada sesama muslim dan juga kepada setiap umat manusia yang belum muslim.
Ismail Syahrir menambahkan, setiap muslim harus berusaha memegang teguh komitmen dakwah Islam. Artinya berusaha untuk mendakwahkan Islam kepada umat manusia serta berupaya serta berupaya untuk terlibat dalam aktifitas dakwah islamiyah.
Keterlibatan dalam dakwah dapat dilakukan dengan pikiran (bilfikr), dengan tindakan langsung (bilhal), dengan ucapan (billisaan), dengan harta (bil maal), dengan tulisan (bilqolam), maupun dengan jiwa (binnafs).
Semakin intensif dan beragama jenis keterlibatan dalam aktifitas dakwah semakin lebih baik. “Kaum muslimin dalam lingkup Kabupaten Banggai memiliki posisi penting dan strategis.
Keadaan tersebut disebabkan karena umat islam adalah unsur paling mayoritas dalam elemen Kabupaten Banggai. (Infokom/Yulianto)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...