Luwuk-Post, Senin 22 November 2010
Luwuk- Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia adalah salah satu lembaga pendiri Masjid Jabal Nur Km 8 Luwuk, yang peletakan batu pertamanya oleh Bapak Drs. Mustadir Maliya, MM (Mewakili Bupati Banggai), selain itu Yayasan Al Hijaz juga tengah merencanakan untuk membangun sebuah sekolah dan fasilitas kantor serta pondok siswa di Km 8.

Masjid Jabal Nur yang masih tergolong baru tersebut pada saat bulan Ramadhan lalu sudah mulai digunakan. Namun untuk sekolah dan fasilitas lainnya akan dibangun secara bertahap, untuk saat ini masih menunggu tukang dari Makassar.
“Rencananya masjid, sekolah dan pemondokan siswa yang kami bangun dengan ketentuan ada masyarakat memberikan lahan untuk maksud tersebut,” ujar Dwi Hudiono kepada Luwuk Post belum lama ini.
Pembangunan sejumlah fasilitas keagamaan tersebut kata Dwi, dalam rangka membina generasi terutama dalam perbaikan akhlak. Selain itu juga kata Dwi, dengan adanya fasilitas keagamaan tersebut Km 8 akan terlihat lebih religious.
“Paling tidak nilai religiusnya bisa lebih nampak di Km 8 Luwuk. Demikian juga anak-anaknya bisa dibina dengan baik,” pungkasnya. (ynt).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...