Pastor sinting Florida yang mengancam akan membakar Qur'an pada peringatan serangan 9/11 akan mendapat tagihan setidaknya 200 ribu dolar oleh kota Gainesville untuk biaya yang telah dikeluarkan terkait dengan aksi tersebut.

Pastor Terry Jones, yang mendapat perhatian internasional dengan rencananya untuk membakar 200 eksemplar kitab suci Al-Quran, dikatakan biaya yang harus dibayarnya tersebut akan membuat bangkrut 50 anggota gerejanya, gereja Dove World Outreach Center.

"Itu tidak mungkin bagi kami untuk membayarnya," kata Jones. "Membayar biaya sebesar itu tentu saja akan membangkrutkan kami."

Jones (58 tahun), bersumpah untuk melawan biaya tagihan keamanan di pengadilan dan berkata ia berencana untuk memindahkan gerejanya ke Tampa karena kurangnya dukungan di Gainesville.

Namun, tagihan biaya keamanan dari kepolisian Gainesville dan kantor sherif Alachua County saja diperkirakan mencapai 180 ribu dolar, menurut juru bicara polisi lainnya. Dan angka tagihan yang harus dibayar akan meningkat bila biaya yang ditambahkan dari pemadam kebakaran Gainesville dan departemen pekerjaan umum , serta lembaga-lembaga yang merespon suatu peristiwa yang menarik perhatian dunia internasional ini.

"Dalam 10 tahun saya telah bersama dengan Pemerintah Kota Gainesville, dan kami tidak memiliki situasi yang telah terjadi seperti ini sebelumnya," kata Bob Woods, juru bicara kota. "Manajer kota telah menjelaskan bahwa ia akan memberikan penjabaran akuntansi yang akan kami bebankan kepada gereja Dove World Outreach Center."

Lembaga penegak hukum menghabiskan lebih dari sebulan untuk bekerja memastikan keamanan kota terkait adanya rencana pembakaran Al-Quran dan memastikan masyarakat sekitar gereja Jones dalam kondisi aman, kata juru bicara polisi Gainesville Kopral. Tscharna Senn. Jones juga mengatakan kepada pihak berwenang ia menerima banyak ancaman mati memprotes rencana yang akan ia lakukan.

Jaksa kota Gainesville Marion Radson mengatakan kota telah memberikan layanan langsung ke gereja, dan gereja sekarang harus membayar. "Beberapa layanan kota yang diberikan kepada Jones dan gerejanya secara langsung berkaitan dengan keselamatan dan keamanan gereja itu, " kata Radson. "Sebagai contoh, pada tanggal 9/11 kota telah menyewa pagar - tipe yang digunakan pada rute parade, hanya kami tidak punya pagar dengan tipe seperti itu sehingga kami harus menyewanya - untuk mengamankan bangunan gereja dari penyusup."(fq/abc/eramuslim

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...