Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokaatuh


DOSA WANITA GAUL ?!!
Penyusun: Dr. Shaleh Bin Abdullah Ash-Shiyah
Terjemah: Abu Qudamah

1. Wanita penghuni Neraka. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Dua golongan dari penghuni Neraka yang tidak pernah aku lihat:…dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak lenggok, kepala-kepala mereka (bersanggul.pent) seperti pundak unta, mereka itu tidak masuk Surga dan tidak akan mencium harumnya, dan sesungguhnya bau harumnya Surga itu dapat tercium sejak sekian dan sekian perjalanan.” (HR. Muslim)
Keterangan: Wanita yang berpakaian tapi telanjang bisa terjadi karena: 1. mengunakan pakaian yang tidak


menutup seluruh aurat, atau 2. menggunakan pakian yang tembus pandang, atau 3. berpakaian yang membentuk bagian anggota-anggota tubuh. Pent).
2. Akan telanjang di Akhirat, Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Betapa banyak wanita yang berpakaian di dunia, namun telanjang di Akhirat.” (HR. Bukhari).
3. Manusia yang paling dimurkai oleh Allah Azza Wa Jalla. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Manusia yang paling dimurkai Allah ada tiga: ....dan orang yang mencari kebiasaan Jahiliyyah di dalam Islam.” (HR. Bukhari)
Dan di antara kebiasaan Jahiliyyah adalah bertabarruj dan berpenampilan gaul. Allah Azza Wa Jalla berfirman: “Dan janganlah kalian (wahai kaum wanita) bersolek seperti orang-orang jahiliyyah yang pertama.” (QS. Al-Ahzab 33)
4. Berdosa sebanyak orang yang mengikutinya atau terfitnah dengannya. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Barang siapa menyeru kepada kesesatan, maka baginya dosanya dan dosa orang yang mengikutinya, dengan tanpa mengurangi dari dosa mereka sedikitpun juga.” (HR. Muslim)
5. Dia adalah wanita terkutuk. Diriwayatkan: “Wanita-wanita mereka berpakaian (tapi) telanjang, di atas kepala-kepala mereka bagaikan pundak-pundak unta…mereka itu adalah wanita-wanita terkutuk…” (HR. Ahmad).
6. Dia adalah wanita pelacur. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Wanita mana saja yang menggunakan wangi-wangian, kemudian ia melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya, maka wanita itu wanita pelacur.” (HR. Abu Dawud).
7. Shalatnya tidak akan diterima. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Wanita mana saja yang menggunakan wangi-wangian, kemudian ia keluar menuju Mesjid, shalatnya tidak akan diterima sehingga ia mandi.” (HR. Ibnu Majah).
8. Dia adalah wanita yang tercampakkan tabir keimanannya. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Wanita mana saja yang meletakkan pakaiannya di selain rumah suaminya, maka sungguh ia telah mencampakkan tabir (keimanan) antara dia dengan Allah.” (HR. Al-Hakim).
9. Wanita yang durhaka kepada Tuhannya. Allah Azza Wa Jalla berfirman: “Dan hendaklah mereka tinggal di dalam rumah dan janganlah bertabarruj seperti tabarruj orang-orang jahiliyyah yang pertama.” (QS. Al-Ahzab 33)
Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam bersabda: “Janganlah kalian melarang wanita hamba-hamba Allah untuk pergi ke mesjid-mesjid Allah, dan hendaklah mereka keluar dalam keadaan tertutup, dan rumah mereka itu lebih baik bagi mereka.” (HR. Abu Dawud).
10. Senjata Setan. Rosulullah Shallallaahu ‘alai Wa Sallam: “Wanita itu aurat, maka apabila ia keluar setan mendapinginya. Dan keadaan terdekat seorang wanita dengan Tuhannya adalah ketika ia ada di dalam rumahnya.” (HR. Tirmidzi).

semoga Allah menjauhkan kita dari segala keburukan. Amin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...