SAN FRANCISCO (Arrahmah.com) - Maraknya pengguna internet yang mengakses lewat ponsel, diprediksi akan segera menggantikan personal computer (PC). Menurut lembaga survei Gartner komputer akan digeser ponsel pada tahun 2013 mendatang.

"Konsumen di seluruh dunia akan lebih sering mengakses web dari ponsel mobilnya daripada melalui komputer personalnya pada tahun 2013," jelas juru bicara lembaga survei Gartner.


Prediksi yang dikeluarkan oleh Gartner tersebut juga melihat dalam 3 tahun mendatang, jumlah orang yang mengakses internet melalui ponsel mereka itu bisa mencapai 1,83 miliar orang. Jumlah itu lebih banyak daripada komputer personal sebesar 1,78 miliar.

Dilansir melalui Yahoo Tech, Minggu (17/1), ditinggalkannya PC sebagai alat untuk berselancar, menurut Gartner, merupakan perubahaan kebiasaan pengguna yang tidak bisa dicegah. Pasalnya, saat ini ponsel cerdas juga mengalami peningkatan dalam hal penjualan. Teknologi untuk mempermudah dalam berinternet kian hari kian canggih saja.

Malahan pada tahun 2014, Gartner memprediksi akan ada 3 miliar konsumen di seluruh dunia yang akan melakukan transaksi melalui internet dari ponsel mereka. (okz/arrahmah.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...