Bukan hanya Arab Saudi saja, sekarang beberapa negara Timur Tengah mulai ikut juga melaksanakan kampanye terhadap penggunaan pakaian anak muda Arab yang tidak pantas.

Seperti yang diketahui, selama ini Arab Saudi menangkapi anak-anak muda yang berpakaian di luar kebiasaan budaya orang Arab. Nah kini, Uni Emirate Arab pun melaksanakannya pula. Polisi di Emirates kini ikut dalam kampanye yang dipelopori oleh Mufti Saudi dalam menegur anak muda yang ikut tren mode secara berlebihan.




Gulf News melaporkan bahwa sejumlah orang-orang muda telah ditangkap di Ras pusat-pusat perbelanjaan al-Khaimah "karena melanggar undang-undang kesusilaan" dengan "gaya rambut yang tidak biasa" dan celana panjang dan kemeja yang "menunjukkan bagian tubuh mereka".

Polisi UAE bahkan lebih tegas lagi, yaitu langsung mencukur rambut para anak muda yang berpotongan rambut “aneh,” dan memanggil orangtua mereka yang untuk menandatangani surat pernyataan untuk memantau anak-anak mereka.

Selain itu, para orang tua juga kemudian disuruh untuk menghentikan anak-anak mereka dari mengunjungi perbelanjaan dengan pakaian yang tidak pantas dilihat di negara itu.

Para orangtua di Arab Saudi dan UAE, konon merasa sangat terbantu oleh usaha pihak yang berwenang dalam menangani kondisi ini, karena mereka pun tampaknya kewalahan dalam menangani anak-anak mereka. (sa/ab)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...