Klip video yang ditampilkan pada acara "Cairo Today" pada kanal Orbit yang menampilkan sebuah penampakan yang konon katanya adalah Bunda Maria di beberapa gereja di Kairo, semuanya adalah kebohongan alias palsu.

Penampakan "Bunda Maria" itu ternyata hanyalah menggunakan sinar lampu laser berwarna putih pada interval bergelombang yang dikembangkan di atas gereja, disertai dengan pelepasan merpati putih untuk memberikan aura daya tarik kebohongan dari penampakan tersebut. Begitu menurut diskusi yang terjadi di sebuah dialog di acara "Cairo Today" beberapa saat setelah heboh kejadian penampakan "Bunda Maria" di gereja ortodoks Kairo.


Sejak tersebarnya informasi yang menyatakan telah muncul "bunda Maria" di atas sebuah gereja di Kairo, telah mengumpulkan ribuan umat kristen Koptik di dekat lokasi penampakan tersebut sehingga menimbulkan gangguan lalu lintas, polisi terpaksa mengerahkan banyak pasukannya untuk menertibkan warga yang berduyun-duyun menuju lokasi gereja tempat terjadinya penampakan dan beberapa gereja koptik lainnya.

Kerumunan rata-rata terpusat di sekitar gereja Koptik di beberapa bilangan Zaitun, Ein Shams (Heliopolis), Ezbet el-Nahl, Marg, Faggala, Masarra, 6 Oktober, Omrania, Imbaba, hingga Qaliubia.

Shenouda III, pimpinan dari gereja ortodoks Mesir membenarkan kemunculan atau penampakan "perawan Maria" di sebuah gereja di Kairo. Dalam sebuah khotbahnya Shenouda mengatakan: "Bagaimana saya bisa membuat ribuan orang penonton yang mengatakan bahwa hal itu muncul?", namun pernyataannya tersebut bukan pernyataan resmi dari gereja Koptik.

Link berikut memperlihatkan sebuah video yang disiarkan di kanal Orbit mengekspos kebohongan ini:

http://www.youtube.com/watch?v=vjKXnHHp8OE&feature=related

(fq/imo)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...