(eramuslim.com, Jumat 27 November 2009)


Sebagai realisasi dari anjuran syariat berkurban di bulan Dzulhijjah dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) sebagai salah satu ormas Islam rutin setiap tahun menerima dan menyalurkan hewan kurban, sampai hari ini tercatat 527 kambing dan 8 sapi yang akan dikurbankan.

Menurut Ketua Panitia Kurban 1430 H, Ust.Nursalam Sirajuddin hewan-hewan kurban ini berasal dari anggota wahdah, masyarakat umum, dan dari beberapa lembaga sosial dan akan disalurkan di beberapa tempat, diantaranya kaum dhuafa, panti asuhan, masyarakat pesisir, Majelis Taklim, Pengurus Masjid, Lembaga Dakwah/Forum Studi Kampus, Lapas, Rutan, dan beberapa cabang dan daerah binaan serta lembaga Islam dan Organisasi Masyarakat yang memasukkan permohonan ke panitia.



Pemotongan hewan kurban dipusatkan di Pondok Tahfidzul Qur’an (Penghafal Qur’an) Wahdah di Kassi Antang selesai salat ied sampai hari Senin nanti.

Pelaksanaan Shalat Iedul Adha Keluarga Besar WI insya Allah dipusatkan di Lapangan Eks.Terminal Toddopuli, Jum’at ,26 September 2009 dengan Khatib merangkap Imam Ketua Dewan Syariah WI Ust.Muh.Said Abd.Shomad, Lc dengan Naib Ust.Bakri Rahimin, Lc (Staf Pengajar Ma’had Aly Al Wahdah).

Shalat Jum’at yang bertepatan lebaran tidak wajib namun tetap Shalat Dzuhur

Melalui Surat Keputusan Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Nomor : D.027/QR/D.SR-WI/XII/1430 H Tentang : Penetapan Hari Raya Iedul Adha Tahun 1430 H, diakhir keputusan dicantumkan bahwa Karena hari Raya Idul Adha kali ini bertepatan dengan hari Jum’at maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam memberi keringanan bagi orang-orang yang telah melaksanakan shalat ied pada hari tersebut dan memiliki kesibukan, untuk tidak melaksanakan shalat Jum’at namun tetap melaksanakan sholat Zhuhur, meskipun Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya tetap melaksanakan shalat Jum’at. link berita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...