VIVAnews - Energi Anda langsung terkuras setelah berolahraga? Apakah ini tanda-tanda tubuh perlu minuman berenergi? Hati-hati, jangan sembarang mengonsumsi minuman berenergi. Anda perlu tahu manfaat dan dampak yang bisa terjadi pada tubuh Anda.


Minuman berenergi berkhasiat agar tubuh mendapat tambahan energi secara instan. Dalam minuman energi, yang menjadi sumber energi adalah karbohidrat, karena lemak dan protein biasanya tidak enak rasanya bila diminum.

Minuman energi juga ada yang ditambahkan vitamin dan mineral. Adanya kedua zat ini membuat pembentukan energi dalam tubuh bisa optimal.

Dampak: hal penting yang perlu diperhatikan adalah jika terjadi perubahan drastis dalam tubuh. Misalnya, setelah minum minuman energi, tubuh jadi jauh lebih bersemangat atau tidak capek, meski telah melakukan banyak aktivitas.

Hal ini bisa merupakan pertanda efek dopping. Jika benar begitu, bisa berbahaya. Tanpa sadar tubuh terus dipaksa bekerja keras. Akibatnya, fungsi organ-organ penting (seperti ginjal, hati, jantung) bisa terganggu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...